Meriahnya Harlah Korp Ajinuh

Harlah Korp Ajinuh PMII Rayon Dakwah


PURWOKERTO, RAYDA – Pada hari minggu (18/10) kemarin, dalam memperingati satu tahun usianya, Korp Ajinuh PMII Komisariat Walisongo Purwokerto mengadakan acara bertajuk Harlah Korp Ajinuh dengan tema “Arti Sahabat”. Bertempat di SMK NU 2 Karang Lewas, acara tersebut berjalan cukup meriah dengan dihadiri jajaran pengurus PMII Komisariat Walisongo Purwokerto dan perwakilan dari beberapa Korp lain.

Dimulai sejak pukul 10.00 wib, sahabat A. Zaenurrohman selaku ketua PMII Komisariat Walisongo Purwokerto berkesempatan membuka acara. Dalam sambutannya, sahabat Zen (panggilan akrabnya) mengungkapkan bahwa Korp Ajinuh merupakan Korp pertama yang lahir dari MAPABA Komisariat, setelah beberapa MAPABA sebelumnya belum terkoordinir dengan baik terkait dengan Korp.

Selain dari itu, sahabat Zen berharap dari Korp ini menjadi bentuk solidaritas sahabat/i PMII. “Saya berharap Korp ini bisa solid dalam hal apapun, baik itu diskusi dan lain-lain”. Ungkapnya.

“karena sesuai dengan temanya, yaitu “Arti Sahabat”. Maknanya sangat dalam dan tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Sahabat-sahabati harus memahami arti sahabat ini dengan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari” tutur Zen dilanjutkan dengan membuka acara Harlah Korp Ajinuh.

Serangkaian acara Harlah Korp Ajinuh ini meliputi doa bersama yang dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh koordinator Korp Ajinuh sekaligus ketua panitia acara, sahabat Misto Abdillah. Setelah bentuk simbolik pemotongan nasi tumpeng acara dilanjutkan dengan Studium General terkait Korp yang disampaikan oleh ketua PMII Komisariat Walisongo Purwokerto, sahabat Zen dengan didampingi sekertaris umumnya, sahabati Ummu.

Dalam Studium General, masing-masing korp yang hadir juga berkesempatan memperkenalkan profil dari korpnya, yaitu diantaranya ada Korp Marsinah Rayon Dakwah, Korp Jangkar Rayon Dakwah, Korp Parameter Rayon Dakwah, Korp Khadalam Rayon Syariah, Korp Baperkan Rayon Syariah, Korp Barata Sang Predator Rayon Tarbiyah, Korp Sakalangit Rayon Tarbiyah, Korp Sastra Eden Rayon Diploma, dan Korp Tenkiatsu Rayon Diploma.

Setelah Studium General, acara Harlah Korp Ajinuh dilanjutkan dengan rapat koordinasi dan sarasehan masing-masing Korp, yang kemudian ditutup dengan lomba antar Korp dan pentas seni. (NI/13)

CONVERSATION

0 komentar:

Back
to top